Adakan IHT, Guna Wujudkan Pelayanan Islami

Adakan IHT, Guna Wujudkan Pelayanan Islami

In House Training: Aplikasi Perilaku Pelayanan Islami (APPI), dilaksakan oleh RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya yang bertempat di aula lantai III yang dilakukan selama 14 (empat belas) hari yang dimulai pada tanggal 18 September 2024 hingga 10 Oktober 2024. Acara ini dengan maksud mengemas konsep Islami yang diterapkan dalam pelayanan yang profesional, responsif, inovatif, mulia, arif. (18/9/2024)

Hadir secara langsung dr. Lia Indriana (Direktur), dr. Sulistyaningsih, Sp.KK (wakil direktur Pelayanan), Dr. H. Jairi, MPd, (wakil direktur Keuangan, Umum, dan Kemuhammadiyahan), para peserta yang terdiri dokter, perawat, laborat, farmasi serta bagian penunjang lainnya.
APPI merupakan salah satu wujud dari budaya kerja Islami (motivasi) serta menyiapkan diri tampil penuh rahmat untuk memberikan solusi problem dibidang pelayanan kesehatan dan dapat melakukan segala sikap dan tindakan yang membuat Allah SWT jatuh cinta kepada kita. Mari layani pasien dengan penuh empati dan akhlak Islami.


Dalam sambutannya, Lia Indriana, mengatakan bahwa APPI sebagai suatu terwujudnya Islam seperti yang diinginkan oleh K.H. Ahmad Dahlan (Pendiri Muhammadiyah), yaitu “Islam yang murni sekaligus Islam yang berkemajuan”. Islam yang murni adalah Islam yang benar-benar kembali kepada Al Qur’an dan sunnah, muncul dari hati dan akal, adalah Islam yang mampu mengatasi masalah dengan budaya nilai, mengacu kepada akhlak karimah yang kuat dalam sebuah pelayanan di rumah sakit.
“Semua individu sivitas hospitalia dapat melaksanakan pelayanan dengan tawadhu, pekerja keras, dan mampu memberikan keteladanan dalam perilaku. Budaya kerja dengan mengimplementasikan bekerja sebagai ibadah dan rukun ihsan (bekerja dengan bersungguh-sungguh, tepat waktu, tertib, bekerja dengan benar, sabar dan ikhlas). Ujarnya sekaligus membuka acara resmi kegiatan tersebut.
Sehebat apapun kompetensi atau profesi kita sebagai dokter, profesor, perawat dan profesi kesehatan yang lain, tetaplah menjadi hamba Allah SWT yang Tawadhu. Sebenarnya yang hebat bukan kita, tetapi pasien, mengapa? Karena pasien sesungguhnya adalah utusan dan kepanjangan tangan Allah yang dikirimkan kepada kita sehingga ilmu yang diberikan Allah SWT kepada kita bisa kita amalkan.
“Melalui pasien pula Allah SWT mengalirkan rizki-Nya sehingga kita bisa hidup dengan layak. Jangan sakiti dan kecewakan pasien, bila kita tidak baik, maka mudah bagi pasien pindah ke dokter/rumah sakit yang lain. Berbekal ilmu dan hati menuju Ridho Ilahi, yang menjadi motto RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya, yang tersebut perlu dirumuskan dalam bentuk nilai yang mudah dipahami dan diaplikasikan dalam bekerja”, ujarnya, sekaligus membuka acara resmi. (MF/Sam)

0 Komentar

Blog
Meneguhkan Nilai-nilai Ideologi dalam Pelayanan Prima – Jilid 1

Meneguhkan Nilai-nilai Ideologi dalam Pelayanan Prima – Jilid 1


Baitul Arqam dilaksanakan di RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya yang bertempat di aula lantai III, dilaksanakan selama dua hari, ...
Loker 669/IV/2024

Loker 669/IV/2024


Lowongan Pekerjaan: Dokter Spesialis Periodonsia, Dokter Spesialis Konservasi Gigi Membuka Formasi Pendaftaran Dokter Spesialis Diterbitkan: 19 April 2024 ...
Kesehatan Penuh Keberkahan

Kesehatan Penuh Keberkahan


Kesehatan adalah hal yang paling utama. Orang yang sehat dapat beribadah dengan baik. Mereka juga bisa bekerja dengan normal dan ...
Tim Kesehatan Lapangan untuk MTQ VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

Tim Kesehatan Lapangan untuk MTQ VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah


Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 dimulai pada hari / tanggal 9 ...

Jam Kunjungan Pasien
Pukul 10.00 – 13.00 WIB
Pukul 17.00 – 21.00 WIB

Alamat

Jl. RTA. Milono Km. 2,5, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya

Kontak Kami

Website : http://web.rsipalangkaraya.co.id
EMail : rsipalangkaraya@yahoo.co.id
IG : @rsipkumuhammadiyahpky
Facebook : PKUMuhammadiyahKalteng
Telp. Pendaftaran : (0536) 3244801
Telp. Bag. Keuangan : (0536) 3244802
Telp. Bag. Umum : (0536) 3244803
HP/WhatsApp Pendaftaran : 0811 5209 110
HP/WhatsApp IGD : 0851 0029 2990
HP/WhatsApp Humas : 0811 5231 717

Melayani dengan Berbekal Ilmu dan Hati, Menuju Ridho Ilahi

LARSI/SERTIFIKAT/127/03/2023