Inhouse Training - Service Excelent di RS

Inhouse Training – Service Excelent di RS

Tingkatkan Mutu Layanan, RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya lakukan Inhouse Training Service Excellent

Rumah sakit merupakan salah satu tempat layanan publik, salah satunya RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya yang berada di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya mengadakan Inhouse TrainingService Excellent dengan konsep Prima dan Islami, yang berlangsung selama 6 (enam) hari, bertempat di Aula lantai III Rumah Sakit, pada tanggal 18 – 23 September 2023.

Pelatihan tersebut langsung diisi oleh ketua BPH (Badan Pelaksana Harian) RS (dr. Dini Mirsanti, Sp.KJ.) dan ketua Komite Etik dan Hukum RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya (DR. Hj. Sanawiyah, S.Ag., MH) selaku pemateri, dengan total keseluruhan peserta 250 orang.

Selama pelatihan tersebut, banyak ilmu dan pengetahuan yang didapat, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan keluarga pasien.

dr. Dini Mirsanti, Sp.Kj. “…berikanlah senyuman yang tulus, kepada siapa saja yang datang ke rumah sakit, khususnya untuk berobat. Senyuman itu adalah awal dari pelayanan yang prima, bahkan dengan senyum kita juga mendapatkan pahala dari Allah SWT, apalagi ditambah dengan aktivitas kita merawat mereka untuk berobat, maka yang kita dapatkan bukan saja dunia tapi akhirat juga (double)” , ucapnya.

Hal tesebut juga senada apa yang disampaikan oleh DR. Hj. Sanawiyah, S.Ag.,MH. “…komunikasi adalah sebuah kegiatan mentransfer sebuah informasi baik secara lisan maupun tulisan. Namun, tidak semua orang mampu melakukan komunikasi dengan baik. Sehingga dengan komunikasi yang kurang baik, akan menimbulkan komplain khususnya dari para pelanggan RS” , ucapnya.

dr. Lia Indriana selaku direktur RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya berharap betul selama kegiatan yang sudah diikuti ini selama 6 (enam) hari dapat kita aplikasikan kepada pelayanan kita di rumah sakit ini, “…walaupun kita sudah melaksanakan standar akreditasi LARSI dan alhamdulliah hasilnya paripurna, akan tetapi kita juga harus tetap melakukan service excellent guna menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat , ucapnya .

(M. Fitriani/Sam)

0 Komentar

Blog
Meneguhkan Nilai-nilai Ideologi dalam Pelayanan Prima – Jilid 1

Meneguhkan Nilai-nilai Ideologi dalam Pelayanan Prima – Jilid 1


Baitul Arqam dilaksanakan di RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya yang bertempat di aula lantai III, dilaksanakan selama dua hari, ...
Halalbihalal Wujudkan Nuansa Taqwa

Halalbihalal Wujudkan Nuansa Taqwa


Pada bulan ini, sebagian masyakat Indonesia mengadakan acara halalbihalal baik di mesjid, di gedung, maupun di rumah pribadi. Pada kesempatan ...
Terpilih Sebagai Terbaik Satu Lembaga Swasta Siaran Pers

Terpilih Sebagai Terbaik Satu Lembaga Swasta Siaran Pers


Alhamdullilah, RS Islam PKU Muhammadiyah terpilih kembali sebagai terbaik I kategori lembaga swasta siaran pers, dalam ajang evaluasi dan apresiasi ...
Keberkahan dalam Senyuman

Keberkahan dalam Senyuman


Dikehidupan kita bahkan ini di jadikan dengan sebuah “slogan” yang sering di dengar adalah "5 S" (senyum, salam, sapa, sopan ...

Jam Kunjungan Pasien
Pukul 10.00 – 13.00 WIB
Pukul 17.00 – 21.00 WIB

Alamat

Jl. RTA. Milono Km. 2,5, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya

Kontak Kami

Website : http://web.rsipalangkaraya.co.id
EMail : rsipalangkaraya@yahoo.co.id
IG : @rsipkumuhammadiyahpky
Facebook : PKUMuhammadiyahKalteng
Telp. Pendaftaran : (0536) 3244801
Telp. Bag. Keuangan : (0536) 3244802
Telp. Bag. Umum : (0536) 3244803
HP/WhatsApp Pendaftaran : 0811 5209 110
HP/WhatsApp IGD : 0851 0029 2990
HP/WhatsApp Humas : 0811 5231 717

Melayani dengan Berbekal Ilmu dan Hati, Menuju Ridho Ilahi

LARSI/SERTIFIKAT/127/03/2023